Translate

Home » » Membuat Looping dengan menggunakan For

Membuat Looping dengan menggunakan For

Hallo kawan semua salam bloger sejati kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang membuat sebuah program dengan menggunakan looping dengan statemen for ,dalam looping tersebut juga bisa menggunakan while do while nah kali ini saya akan menjelsken dan memberikan contoh pembuatan program menggunakn for
ouh ia  for itu apa sih ??? kalau belum tau saya kasih nih pengertiannya .heeee for adalah proses loopin gyang ennggunakan perhitugan (counter) dapat dibuat dengan pernyaatan FOR.

Pernyataan ini digunakan bila anda sudah tahu berapakali anda akan mengulang satu atau beberaa pernyataan,perintah ini merupakakn salah satu perintah penguangan yang sering kali digunakan dan memliki bentuk umum sebagai berikut:

sebagai contoh awal saya berikan bentuk umumnya :
for (ungkapan1;keadaan;ungkapan3)
{
       Pernyataan;
}

Bentuk diatas memiliki arti;

1.Ungkapan1 adalah inisialisasi terhadap variable pengendali looping
2.Keadaan adalah kondisi unntuk ekluar dari looping
3.Ungkapan3 adalah pengaturan kenaikan atau penurunan nilai variable pengendali looping

nah saya membuat contoh nya  membuat pengulangan angka dari angka 1 sampai dengan 10 untuk codingnya bisa anda liat di bawah ini ..

//program looping for
#include <iostream>
using namespace std;
main()
{

int n;

for (n=1; n<10; n++)
{
cout<<n<<endl;
}
}

untuk gambar nya saya berikan dan hasilnya seperti ini


Thanks for reading Membuat Looping dengan menggunakan For

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment